Simple Cvsup


Saya dulu agak bingung dan sampai sekarang pun masih binun cara cvsup yang baik hehehe…, maklum stupid🙂

Berikut kesimpulan saya cara cvsup yang baik dan ini sudah saya pratekan di server saya,  dan sebagai admin yang stupid kalau saya salah mohon di koreksi🙂

 

cara cvsup stable

STEP1

cd /usr/share/examples/cvsup

ee stable-supfile
(ganti ke cvsup12 or cvsup7.freebsd.org)

cvsup -g -L 2 stable-supfile

STEP2

cd /usr/obj

chflags -R noschg *

rm -rf usr/

cd /usr/src

make buildworld

STEP3

cd /usr/src/sys/i386/conf

ls

cp (kernellama) (kernelbaru)

config (kernelbaru)

cd ../../compile/(kernelbaru)

make depend && make && make install

STEP4

cd /usr/src

make buildkernel KERNCONF=YOURKERNEL
make installkernel KERNCONF=YOURKERNEL

shutown -r now

pada saat booting ketik spasi lalu ketik boot -s

STEP 1

mount -u /

mount -a -t ufs

swapon -a

STEP 2

cd /usr/src

make installworld

STEP 3

cd /etc

cp -Rp /etc /etc.old
/usr/bin/mergemaster -v -w 132

selesai reboot

Step4

ambil rokok dan nikmati keberhasilan anda🙂

Tinggalkan Balasan

