About Me

Bismillahirahmanirrahim……

PERHATIAN:

1. Jangan pernah mencoba ini jika anda tidak tau apa yang anda lakukan.

2. Jangan pula mencoba ini jika anda tidak tau apa itu Linux dan anda tidak tau serta tidak mengerti perintah perintah nix variant.

3. siapkan rokok + kopi secukup nya jika anda perokok berat , karena proses ini akan memakan waktu.

4. Tulisan ini di dedikasikan untuk kemajuan Linux di indonesia.

5. Dipersilahkan mengcopy atau memeperbanyak tulisan ini tanpa seijin saya demi kemajuan Linux di Indonesia.

Tulisan ini berawal dari keisengan saya yang ingin membuat Desktop linux saya menjadi lebih optimal dan lebih terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Schools (Other):
GOOGLE UNIVERSITAS

Occupation:
Tukang Service

Companies:
PT TUNGMUNG

Affiliations:
1anything art, rock n”””’ roll, f**king sick, crazy, differnt, differnt colourand 100% penyayang wanita

Hobbies and Interests:
komputer | software | internet | grafis | Sex`s | spesial “NGUPIL”

Favorite Books:
::Kamasutra:: [Any Arrow]

Favorite Movies:
[Metro TV] [Bajaj Bajuri] [unyil] [Bokep For ever]

Favorite Music:
|Metal| |Gothic| |Dangdut| ~

Favorite TV Shows:
BAJAJ BAJURI demen ama onengnya hahahaha o`on abiss

About Me:
TAK ada larangan. Apalagi undang-undang aku ngomong begini: Aku suka menertawai diri sendiri. Padahal aku nggak Indo [sumpah!], apalagi kaya. Meskipun, kadang-kadang, orang masih suka keliru.
Aku bisa cuek dengan kehidupan! Tapi sering nggak tega kala ngeliat ketidak-adilan. Sebab, bagiku, sejak dulu, berbagi rasa adalah nomor satu. Atau mungkin juga karena seumur-umur aku hidup digolongan menengah kebawah. Jelasnya, aku paling menghargai arti kemanusiaan.
Dalam berteman aku tak pilih-pilih. Tak ada nominasi. Semua umur kupersilahkan beradaptasi. Dari maling, anaknya maling, sampai tingkat paling wah!.
“Yang penting pidatonya!”, begitu kira-kira. Tapi jangan golongkan aku tukang dakwah. Waktu sekolah, nilai agamaku sedikit diatas nilai merah.
Enam saja sudah lumayan, kata guruku. Itu pun hasil katrolan.
Aku memang nggak terlalu alim banget. Meski aku tahu mana batas santun dan sopan.
L inizialku! Di pulau Jawa sebelah utara Jakarta aku lahir. Sebuah tikar lusuh dan tanah saksinya. Ari-ari turut serta.
L Inizialku! Bintangku bukan bintang tujuh! Tapi Taurus. Aku berada dibawah naungan seekor Banteng, yang katanya cerminan orang yang berjiwa besar. Richard Nixon dan Nat King Cole adalah dua orang terkenal yang punya karakter sama denganku. Meski nasibku dengan mereka sangat jauh berbeda. Hehehe …

Aku lahir di atas balai papan sebuah rumah, yang dindingnya bersekat anyaman bambu serta lantai dari tanah. Di Pusat Jakarta, Karet Tengsin tepatnya. Kawasan ini memang – doeloe – adalah rawa-rawa. Bau sampah adalah wangi parfum bagiku. Dan bunyi cicit katak adalah nyanyian kehidupan. Bila sore, aku selalu punya kebiasaan memandangi sekawanan burung-burung laut yang hendak pulang kesarangnya. Tapi kini pemandangan itu tak ada lagi. Yang ada hanya papan-papan reklame, hotel yang tinggi menjulang serta kincir raksasa. Kadang-kadang ada kerinduan yang mengoyak-oyak masa penuh kenangan itu …

Waktu usiaku 12 tahun, kenakalanku rasanya tak sebanding dengan usia. Aku tak pernah punya rasa takut. Aku sudah terbiasa melompat dari satu gerbong ke gerbong, ketika roda-roda kereta bergulir dalam kecepatan 60 – 80 km per jam. Aku pun pernah terjerembab dalam jurang kehidupan yang dalam. Perjudian dengan nasib bagiku adalah sesuatu yang amat menggoda naluri. Tak pernah terlintas sedikit pun kecemasan, apalagi menghitung nyawa. Barangkali itu sebabnya, gigitan ular, tulang yang patah dan kulit robek, selalu kuanggap seperti sebuah hadiah atas keberanian.

Jangan kamu mengira hidupku penuh kesia-siaan. Aku justru bangga dengan masa kecilku. Pengalaman-pengalaman ketika itulah yang akhirnya membuatku sangat menghargai arti sebuah kehidupan. Aku bisa bergaul dengan siapa saja. Aku tak pernah menilai seseorang dari latar belakang serta dari mana dia berasal. Selama orang itu berniat baik, mari kita bersahabat dan berbagi rasa! Ya, … tentang apa saja. Aku ingin menjadi temanmu yang setia di alam maya ini. Tak perlu sungkan, email-lah aku jika kamu perlukan. Dan selama aku masih sanggup membiayai hidup dalam dunia yang penuh keanehan ini, aku akan secepatnya menjawab kirimanmu.

Kini, kadang-kadang aku suka tertawa, bila melihat segerombolan anak sekolah yang tawuran. Dan sesekali, tawaku berubah jadi kebencian jika melihat pesakitan yang membenamkan dirinya dalam limbah narkotika. Merekalah orang-orang yang tak pernah mensyukuri karunia. Kesombongan pada gaya hidup, dan ingin selalu menjadi ‘’Tuan-Tuan Kecil””’ dibumi, percayalah, hanya akan meninggalkan luka yang abadi! Kalau kamu ingin nakal, lakukanlah kenakalan yang terpuji. Jangan pernah berkhianat, apalagi terhadap diri sendiri.

Aku memang belum dan bukan apa-apa. Aku hanya mahluk kecil yang kadang-kadang masih suka jatuh tersungkur. Aku bukan Dewa. Aku hanya ingin berbuat sesuatu yang berarti bagi orang lain, sebelum napasku terlepas dari jasadnya. Salam manis dan hargailah kehidupan!

Riwayat Kerja

Aku pernah bekerja sebagai Technical Support di PT Kompido keluar karna suatu masalah dengan my Friend dari tahun 1997 – 1999

Kemudian Aku bekerja sebagai Operator Internet Cafe di Jakarta barat di Romance Internet cafe tahun 1999 – 2002.

Dan sampai sekarang aku bekerja di PT TUNGMUNG TEXTILE BINTAN sebagai tukang service komputer menangani migrasi dari windows ke linux dan Maintance server

SKILLS SUMMARY

Networking Skills (Summary) (5 Years of experience)
• LAN, WAN, Internet routing concept design and logical-side implementation.
• Implementation of Wired and/or Wireless network. Both logical designs and physical
equipment installation.

Operating Systems Specific (Summary) (5 Years of experience)
• *BSD (FreeBSD) & Linux; Advanced OS and network security features, advanced
network management
• Microsoft® Windows Server Family (NT, 2000, 2003); Advanced Active Directory
deployment and troubleshooting. Advanced network management, implementations of
Windows networking services. Windows as production applications platform. Windows
as simple network routing server.

14 Balasan ke About Me

  1. vavai mengatakan:

    Aku hanya tamatan SLTA Swasta. Meski aku pernah mengenyam bangku kuliah, tapi aku lebih suka memberi pengakuan yang terendah.

    Kalau terendah, berarti TK atau SD dong :-)…

  2. yanriz mengatakan:

    wahhh sama masss,aku sma juga…,TK maksud loeee Teknik Komputerr weeeee.. podo waeeee…..

  3. yanriz mengatakan:

    Kini, kadang-kadang aku suka tertawa, bila melihat segerombolan anak sekolah yang tawuran. Dan sesekali, tawaku berubah jadi kebencian jika melihat pesakitan yang membenamkan dirinya dalam limbah narkotika. Merekalah orang-orang yang tak pernah mensyukuri karunia. Kesombongan pada gaya hidup, dan ingin selalu menjadi ‘’Tuan-Tuan Kecil””’ dibumi, percayalah, hanya akan meninggalkan luka yang abadi! Kalau kamu ingin nakal, lakukanlah kenakalan yang terpuji. Jangan pernah berkhianat, apalagi terhadap diri sendiri

    Lahhh lu kan BD man… ,mang bisa insap loee…

  4. sunarto mengatakan:

    Mas
    Gimana caranya install aplikasi yg ndak ada di pclinuxos 0.9 x? misalnya webmin.
    lewat synaptic kalo gak salah hanya bisa liat yg sdh terinstal plus update
    saya dah coba pake konsol #rpm -ivh webminxxx ENTER tapi gak muncul comment apa2
    (sori katrok banget nih)
    gimana solusinya

    thanks sunarto_pwt[at]yahoo.com

  5. R!Z4L mengatakan:

    Man….
    Walau tampang loe CUPU & kalo bicara ngga pernah nyambung………
    Gue salut ma’ otak loe yang brilian….konsep LINUX yang elo kuasai & elo mau share ma’ teman-teman…….

  6. fadli mengatakan:

    wah. kerjaan kita sama tapi abang lebih hebat nih,
    mau tanya :
    gimana yaa gajarin orang biar bisa migrasi ke linux, gimana caranya biar linux bisa stabil dengan hardware baru misalnya aja printer.
    saya pernah coba gunakan linux di tempat kerja, saat mau ngedit data bos wih settingan tulisan berubah semua dilinux. jadi berabei deh…
    mungkin abang punya solusi buat saya, makasih sebelumnya

    bisa send fadlimail@gmail.com

    • petrix mengatakan:

      ahk saya juga baru sob, jgn suka merendah gitu dong hehehe,
      di kantor saya hampir 40% memakai pclinuxos dan mandriva sampai sekarang stabil dan jarang error, kalopun error biasanya karena mati listrik itu pun kita bisa perbaiki dgn fsck beres deh😀

  7. devry mengatakan:

    Linux Go Open Source😉

  8. bontot mengatakan:

    Pengalaman yang luar biasa, dan olah kata yang bagus, kayaknya saya harus banyak belajar nich. Boleh tau alamat emai dan YM nya nda, biar komunikasi kita lebih lancar.

  9. Desty wulantika mengatakan:

    Saluet maz ma lue…g nyangke gw lo bs se novelis gheto…tp sumpah pengalaman lo…gw suka abiz…kaya BOLANG,puny julukan gw bwt lo….BOLANG DARI TMTB.

  10. yoes mengatakan:

    Salut buat bung Admin,
    Ane jg betawi abis ni bang, tp msh banyak cb2 pake linux terutama yg liveCD nya, tp klo mo di install software bawaan nya aj ane da bisa2 bang.
    pernah ane cb install di Hdisk tp kayak nya ga luwes bang,msh banyak kndalanya,gimana ya bang solusinya?
    Thanks, buat masukan nya.

    Salam buat admin.
    Yoes.

  11. yoes mengatakan:

    Thx,buat bung petrix ats msukan’y, memang ptama d cb pke pclinuxos bang,install ke HD sukses,tp wktu mo install “USB Modem-Smart”nya ga bsa2.!ane lhat emang di USB nya sdh ada installer’y yg bs autorun alias plugandplay, tp spt’y hnya dukung Windows aj. Trus klo mo pke di “Linux”apa bsa?apa emang perlu driver optional lg bang? Thanx berat buat bung Petrix ats masukan’y.
    by, Yoes.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: